MU Digembosi Ronaldo Dan Tevez

Pasca transfer bursa pemain yang cukup dahsyat, kondisi lini depan MU seakan-akan menjadi melorot alias digembosi Christiano Ronaldo dan Carlos Teves. Sebagaimana yang yang diketahui, kedua pemain tersebut menjadi kunci sukses "Manchester United" mempertahankan gelar juara Liga Premier 2009.

Perpindahan keduanya cukup membuat fans setia Setan Merah dagdigdug karena mereka belum begitu yakin pemain yang ada di dalam komposisi squad tim yang paling sukses di Inggris ini dapat menggantikan kemampuan Ronaldo yang begitu fenomenal menggedor jala lawan. Walaupun seringkali dijadikan ban serep, peran Tevez tidak dapat dihilangkan begitu saja. Beberapa kemenangan penting turut disokong oleh golnya di detik-detik terakhir, sehingga MU solid dan selalu terdepan dalam mempertahankan posisi satu Liga Inggris.

Tapi setiap orang harus memahami bahwa tiada yang abadi di dunia ini. Pemain sepakbola datang silih berganti dengan banyak faktor yang melatarbelakangi, di antaranya adalah uang dan gelar juara.

Tapi benarkah MU digembosi Ronaldo dan Teves? Yuk baca sampai habis.

Evra: Tanpa Ronaldo dan Tevez, MU Tetap Kuat

Bek kiri Manchester United Patrice Evra tak menganggap kepergian Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez sebagai hal yang menggembosi kekuatan timnya musim depan. MU tetap bisa juara tanpa kedua pemain itu.

Evra menegaskan, Ronaldo dan Tevez adalah pemain luar biasa. Selain itu, ia juga mengakui, kedua pemain tersebut memiliki kontribusi yang besar bagi MU musim lalu. Meski demikian, kepergian Ronaldo dan Tevez bukan berarti pukulan berat bagi MU. "The Red Devils" selalu memiliki pemain yang dapat menjadikan tim tersebut ditakuti oleh lawan.

"Mereka adalah dua pemain bintang tetapi bintang yang sesungguhnya adalah tim," ujar Evra kepada Sky Sports. "MU bukan hanya Ronaldo dan Tevez. Kami memiliki banyak pemain bagus dan aku sangat suka tim ini. MU adalah sebuah tim bukan hanya dua orang."

Kini "Setan Merah" mendatangkan Antonio Valencia dan Michael Owen ke Old Trafford untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan kedua pemain tadi. Evra menyambut bahagia kebijakan tersebut.

Pemain Perancis itu yakin, dua pemain anyar tersebut akan memberikan kontribusi yang tak kalah besar dengan yang dilakukan Ronaldo dan Tevez. Semua pemain, termasuk dirinya, berkewajiban mendongkrak kemampuan di lapangan. "Aku akan memberikan yang terbaik bagi tim dan kita percaya akan melakukan sesuatu yang terbaik bagi tim ini," pungkasnya. (Kompas.com)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter

Followers