Tips Bermain Football Manager 2011 Dan menciptakan Wonderkids

Football Manager adalah salah satu game terpopuler selain Pro Evolusion Soccer,
Dengan memainkan FootballManager seolah-olah kita merasakan Atmosfer kepelatiha seperti : Pemain Ngambek, Pemecatan, Juara dan Isu Transfer....
 


Ok, masuk pada bahasan inti kita yaitu tips bagaimana cara bermain Football Manager tersebut dengan asumsi bahwa kita telah berhasil menginstall game tersebut di komputer/pc/laptop.
Sebenarnya cara ini adalah relatif atau tergantung hobi. Kalau prinsip saya dalam bermain game FM tersebut, yaitu melatih team gurem dan menjadikannya team masa depan dengan banyak pemain muda berbakat (wonderkids player) sehingga membangun tim tersebut menjadi tim terbaik kemudian pindah klub kalau ada tawaran dari klub lain yang dari papan tengah atau tawaran dari negara (tawaran menangani negara/country biasanya akan datang jika jejak kepelatihan kita bagus).

  1. Pilih Team dari Liga Inggris (Premier League)
  2. Karena menurut saya, team dari premier league agak sedikit longgar masalah pembelian pemain terutama pembelian pemain dari non eropa. Biasanya pemain non eropa agak lebih murah harganya daripada pemain eropa dengan kemampuan sama
  3. Pilih pelatih hebat dan sesuai kriteria.
  4. Untuk mencari pelatih hebat bisa di lihat dari kondisi pelatih yang ada dan cari dimana kekurangannya.
  5. Sebarkan Scouts ke berbagai pelosok benua dan liga/pertandingan untuk mencari pemain berbakat (Scout yang baik adalah yang nilai potential dan current ability knowledgenya tinggi)
  6. Memilih formasi terbaik dengan melihat lawan
  7. Saya biasanya memakai formasi 4-3-3 sebagai formasi standard karena seimbang antara menyerang dan bertahan dan opsi bermain lambat agar menguasai pertandingan.
    Kemudian jika telah menang sampai menit ke – 65 maka saya ubah menjadi formasi 4-4-2 defend karena adanya dua pemain gelandang bertahan sebagai penstabil dan bisa digunakan untuk mengunci satu pemain berbahaya lawan (man marking). Formasi ini jika di gandeng dengan opsi serangan balik dan mengatur tempo permainan cepat, maka sangat ampuh untuk melawan formasi lawan yang biasanya 4-2-4 menyerang.
    Namun jika kalah dalam posisi kalah, saya biasanya overload. jika masih banyak waktu dan formasi 3-4-3 overload jika waktu tinggal sedikit. kalah menang nantilah. Kan statusnya jangan terdegradasi  jadi tekanannya agak ringan
    Tips dalam masalah taktik : Jangan terlalu sering berganti formasi dan tempo permainan. Karena akan menyulitkan pemain untuk beradaptasi terus dengan formasi yang baru.(Kalau saya sich ga pernah ganti formasi sampe dipecat)
  8. Mencari pemain muda berbakat
  9. Untuk mencari pemain muda berbakat, biasanya saya sebar scout ke rusia, amerika utara dan selatan. Karena disana banyak pemain muda berbakat dengan harga tawar rendah (opsi jual beli pemain).
    Walaupun saya juga menggunakan opsi search pemain muda berdasarkan umur, scout sangat berfungsi untuk melihat talenta pada pemain apalagi jika dia telah mengenal negara yang kita cari pemainnya
  10. Tips Jual Beli Pemain.
  11. Jika Klub kelebihan pemain, jangan ragu untuk menjualnya untuk pemain berharga. Jika pemain binaan yang tidak berhasil, bisa dibuang karena hanya akan membebani finansial klub.
  12. Cari Wonderkids Player dengan harga murah
  13. Wonderkids player adalah pemain muda berbakat yang bakal menjadi pemain bintang di masa depan. Sebenarnya kita juga bisa menciptakan pemain wonderkids, dengan syarat fasilitas training di level tertinggi (state of the art) dan pelatih pemain muda yang hebat.
Itulah tips yang saya gunakan selama bermain Footbal manager 2008, 2009, 2010 dan masih tetap saya pakai di Footbal Manager 2011. Selanjutnya adalah cheat Wonderkids Player untuk membangun tim di masa depan. Namun yang harus di ingat adalah kombinasikan pemain muda tersebut dengan pemain tua agar seimbang.


1 komentar:

My Journey to learn English said...

makasih buat infonya.....

https://sites.google.com/site/randarenti/

Post a Comment

Twitter

Followers