KESEDIHAN KU


Beberapa hari ini, kesedihan seolah menemani hari-hariku. Kadang ada keharuan yang begitu menyentuh hati, sering juga ada kesedihan yang menyayat rasa…aku tidak tahu dan tidak mengerti tentang kesedihan ini…yang jelas, sering tiba-tiba air mata menggenangi sudut-sudut mataku…aku jadi teringat dengan mimpi-mimpi ku. Entah berapa kali aku bermimpi tentang kesendirianku…selalu saja mimpi-mimpi itu membuat aku menangis..apakah ini cerminan dari ketakutanku akan kesendirian ?..dalam mimpi sering aku merasa tidak punya siapapun, aku bingung dan takut sekaligus pasrah dengan kesendirian itu……anehnya, mimpi itu kerap terjadi dalam tidurku…ketika terbangun itulah kesedihan kerap menyergapku…takutkah aku dengan kesendirian itu ?
Yang juga membuat sedihku berlanjut, seringkali aku bermimpi berkumpul dengan mereka yang sudah tiada…sering aku berkumpul dengan mereka, tertawa, bercanda, dengan orang tuaku, sodaraku, bahkan teman-temanku yang baik hati itu, aku terjaga dari tidurku dengan kesedihan yang panjang…isyarat apakah ini ya Robb ? sungguh aku tidak mengerti dengan semua ini…berikan petunjuk untuk aku ya Robb, bebaskan aku dari kesedihan ini…semoga ini bukan firasat ataupun isyarat dari Mu untuk kesedihan abadi…ampuni aku ya Robb, izinkan aku memohon padaMu, beri kesempatan kepadaku untuk berkumpul lebih lama dengan kedua orang tua, saudara-saudara dan teman-temanku beri kesempatan kepadaku untuk bersama mereka,
selain itu, sungguh, aku belum siap dengan “bekal” yang akan aku bawa untuk menghadapMU…masih terlalu kurang ibadahku, kepadaMu, kepada sesamaku, masih jauh ilmu yang aku dapat untuk bekal perjalanan abadi menujuMU…rasanya aku belum siap…seandainya aku boleh meninta padaMu, seandainya nanti suatu hari ketika saat nya tiba Engkau akan memanggilku untuk kembali, aku ingin pergi dengan keindahan, dalam keadaan khusnul khotimah, dalam keadaan suci dan bersih jiwa raga, dalam keadaan sadar dan siap menyongsong kedatangan malaikat yang akan melepaskan ruh dari ragaku…disaksikan orang-orang tercinta, meski nanti aku akan sendiri, setidaknya aku pergi dengan diiringi doa-doa mereka, semoga saja…mimpi-mimpi sedih itu tak akan terjadi dalam kenyataan hidupku…ya Robb, hanya doa-doa yang dapt aku mintakan padaMU, karena Engkau adalah pemilik hidup ini, karena Engkau maha berkehendak, apapun yang Engkau ingin jadikan, maka akan terjadi, karena Engkau maha kuasa..
Saat ini, aku ingin memohon padaMU, hilangkanlah kesedihan ku, kegelisahan dan kegamanganku ini, hanya Engkau tempat aku mengadu, hanya Engkau tempat aku meminta…gantikankanlah kesedihan dan kegundahanku dengan kebahagiaan, tawa, canda yang membahagiakanku, keluargaku,aku tak ingin air mata selalu mengisi mataku, airmata kesedihan, hilangkanlah ya Robb, karena, sungguh, hanya Engkau yang bisa melakukannya….


1 komentar:

Diky said...

Subhanallah.. Kesedihan memang perih menyayat hati namun janganlah kita terlarut di dalamnya karena masih banyak keindahan yang akan di berikanNYA untuk kita kelak.. Itulah hidup ketika kita memilih antara bahagia atau kecewa..Smoga Engkau selalu di beri perlindungan dan karunia keindahan di dunia dan akhirat. Amin. Terus beribadah dan bersyukur atas Nikmat yang telah diberikan !!!
smangat kawan Harimu masih panjang!!!

Post a Comment

Twitter

Followers