FT Swansea 0 - 1 Manchester United


Penyerang Javier Hernandez mencetak gol penentu kemenangan Manchester United (MU) 1-0 atas Swansea City, pada lanjutan Premier League, di Liberty Stadium, Sabtu (19/11/2011). Dengan hasil tersebut, MU duduk di tempat kedua dengan 29 poin, atau kalah lima angka dari penguasa sementara, Manchester City.
Gol Javier Hernandez tercipta pada menit ke-11. Dari jarak dekat, Chicharito meloloskan bola kiriman Ryan Giggs masuk gawang Michael Vorm.
Gol itu merupakan antiklimaks bagi tuan rumah, mengingat sebelumnya mereka cukup rajin menekan lawan dan disiplin ketika bertahan. Setelahnya, Swansea kesulitan menjaga keseimbangan permainan, sehingga meski terus berusaha mencari celah menyerang, usaha mereka mudah patah.
MU sendiri tampak bermain semakin baik, terutama dalam hal kualitas penyerangan. Namun, usaha mereka tak dibarengi akurasi tembakan, sehingga gagal menambah gol sampai peluit turun minum berbunyi.
Swansea menunjukkan permainan lebih ofensif pada babak kedua. Sejumlah peluang pun tercipta dari Scott Sinclair pada menit ke-49 dan Ashley Williams pada menit ke-56. Sementara tembakan Sinclair bisa dimentahkan De Gea, eksekusi Williams meleset dari sasaran.
MU kemudian berhasil keluar dari tekanan lawan. Sejumlah peluang bagus tercipta dari Nani, Wayne Rooney, tetapi semuanya mentah di tangan Michael Vorm.
Sepanjang pertandingan, MU menguasai bola sebanyak 50 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 13 usaha. Adapun Swansea melepaskan satu tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter

Followers