Gangguan ereksi


Gangguan ereksi dan ejakulasi dialami oleh sebagian pria di dunia. Stres, penyakit dan makanan yang berlemak menjadi penyebab yang paling dominan. Jika Anda termasuk salah satu pria yang mengalami gangguan tersebut, mulailah cermat memilih makanan. Karena makanan bisa mengurangi gangguan tersebut!
Topik yang paling dihindari oleh sebagian pria adalah gangguan ereksi dan ejakulasi. Gangguan ini dianggap sebagai momok sekaligus hal yang memalukan dan menakutkan. Karena itu pria penderita gangguan ini sering mengalami problem seksual yang bisa berakibat buruk pada kehidupan pernikahan.
Berkurangnya aliran darah ke penis dan pembuluh darah yang rusak menjadi penyebak utama gangguan tersebut. Penyebab lainnya adalah stres, makanan yang buruk gizinya, diabetes, penyakit pembuluh darah, merokok dan obat-obatan.
Sebelum minum obat-obatan ada baiknya mulailah menata asupan gizi. Makanan yang mengandung seng (zinc), vitamin E, minyak ikan, buah dan sayuran bisa menjadi obat alami yang manjur. Sebaliknya hindari makanan yang tinggi lemak, gula, sodium yang bisa berakibat lebih buruk. Demikian juga berat badan harus tetap terkontrol agar tidak mengalami gangguan aliran darah.
Berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu mengatasi gangguang ereksi dan ejakulasi:

Semangka:

Berdasarkan riset semangka dapat mengatasi gangguan ereksi dan ejakulasi karena kandungan citrulline yang ada di dalamnya. Citrulline merupakan phytonutrient yang relaks dan membuka pembuluh darah ke penis. Jika ingin mendapatkan manfaat maksimal dari semangka, jangan menyimpannya di dalam kulkas. Kupas semangka hingga mengenai sebagian bagian buah yang putih kemudian makan atau buatlah jus agar lebih banyak citrulline yang terminum.
Makanan kaya seng (zinc):
Makanan seperti ayam, keju, susu, kacang, daging sapi, kalkun, dan salmon sangat kaya akan zinc. Pria yang mengalami gangguan ereksi dan ejakulasi biasanya kekurangan zinc dalam tubuhnya.
Kekurangan zinc bisa disebabkan oleh penyakit diabetes, gangguan hati atau obat-obatan. Zinc merupakan mineral penting dalam kehidupan sex pria. Mineral ini yang memicu produksi testoteren dan membuat sperma lebih lincah.
Air Kelapa:
Air kelapa mengandung elektrolit yang menciptakan energi dalam tubuh. Elektrolit seperti sodium, magnesium dan potassium membuat otot berkontrasi dan membuang air dalam tubuh. Kontraksi otot terutama pada jantung membantu mengatasi gangguan ereksi dan ejakulasi. Jantung yang sehat membuat darah bisa terpompa dan mengaliri seluruh pembuluh darah di tubuh. Minumlah banyak air kelapa.
Pepaya:
Pepaya mengandung arginine yang bisa mendorong aliran darah terutama ke penis. Agrinine mendorong asam nitrit yang membuat badan relax dan membuka pembuluh darah di sekitar penis sehingga aliran darah menjadi lancar. Konstrasi arginine yang tinggi juga ada pada komposisi pil Viagra.
Bawang Putih:
bawang putih merupakan superfood buat mengatasi gangguan ereksi dan ejakulasi. Peneliti di  University of Alabama di Brimingham menemukan bahwa bawang putih memicu produksi hidrogen sulfat yang membuat pembuluh darah lentur dan relax. Juga mengandung allicin yang merangsang aliran darah.
Makanan Kaya Vitamin E:
Makanan seperti kacang, almond, brokoli, bayam, mangga, gandum bisa menumpas gangguan ereksi dan ejakulasi. Vitamin E membuat fungsi hari dan pembuluh darah menjadi lebih baik, aliran darah lebih lancar.
Cara praktis mengatasi gangguan tersebut adalah makan lebih banyak buah dan sayuran segar. Hindari makanan gorengan, berlemak terutama yang mengandung sodium dan gula tinggi serta berhenti merokok. Berolahraga yang cukup agar aliran darah menjadi lebih lancar dan bagus!

Twitter

Followers