Alasan Ritual Chicharito sebelum bertanding

Bintang Manchester United Javier Chicharito Hernandez memiliki ritual khusus menjelang pertandingan. Ia selalu berlutut dan berdoa sebelum turun ke lapangan.

Ritual tersebut dilakukannya di setiap pertandingan. Untuk pertama kalinya penyerang asal Meksiko tersebut mengungkapkan alasan di balik ritual tersebut.

Dua tahun lalu, Chicharito patah arang dengan sepak bola. Ia bahkan sempat berpikir untuk gantung sepatu dan kembali kuliah untuk belajar bisnis.

Satu gol dalam dua tahun untuk Chivas Guadalajara membuat Chicharito merasa dia tidak akan bisa mencapai impiannya bermain di papan atas. Prestasi buruk di Chivas Guadalajara membuat Chicharito menilai dia tak akan pernah mengikuti jejak ayah dan kakeknya sebagai pemain Meksiko.

"Pelatih saat itu tidak memainkan saya," kenang Chicharito. "Saya tidak tahu kenapa itu terjadi. Tetapi saya jarang tampil dan saya frustrasi."

"Kepercayaan diri saya mulai ciut dan saya bertanya kepada ayah dan keluarga saya apakah langkah saya bermain sepak bola sudah tepat," lanjutnya. "Saya hanya ingin bermain. Saya berlatih dengan tim sepanjang pekan tetapi tidak turun saat pertandingan. Saya selalu dibangkucadangkan."

"Saya lalu mulai berdoa sebelum pertandingan ketika saya nyaris memutuskan untuk gantung sepatu. Saya mulai melakukan itu untuk berterima kasih kepada Tuhan karena telah membantu saya," aku Chicharito.

"Saya merasa Dia telah banyak membantu saya dan selalu ada saat dibutuhkan. Itu sebabnya saya selalu berterima kasih sebelum pertandingan dimulai karena saya bisa bermain. Itu yang saya lakukan. Saya ingin tampil di setiap pertandingan. Saya ingin banyak tampil dan saya berdoa karena saya berterima kasih," tambah Chicharito.

Hernandez sudah siap meninggalkan sepak bola. Tetapi pertemuan dengan keluarga yang berubah menjadi ajang konsultasi mengubah niatnya.

"Saya mulai memikirkan itu dan merasa jika ini yang diinginkan Tuhan, maka saya harus bekerja keras," tambah Chicharito. "Saya memutuskan bahwa saya harus menikmati sepak bola tidak hanya di akhir pekan. Saya terobsesi untuk bermain di akhir pekan agar bisa menikmati sepak bola." 

"Setelah itu, saya mulai menikmati rasanya latihan. Saya tersenyum dan itu membantu saya. Saya pun mulai sering tampil dan kini saya berada di sini," katanya.

"Keluarga banyak membantu saya. Mereka mengatakan kepada saya baha saya harus menghabiskan waktu lebih banyak untuk melakukan ini dan mencoba mewujudkan impian saya," aku Chicharito. "Mereka meminta saya agar tidak menyerah dan terus menikmati permainan karena saya sangat beruntung."

Sejak itu, sikap Chicharito terhadap sepak bola berubah. Pun dengan keberuntungannya. Permainan Chicharito membuat pencari bakat dari Manchester United Jim Lawlor kepincut. Bahkan, Lawlor tinggal tiga bulan di Meksiko hanya untuk melihat permainan Chicharito.

Ketika Lawlor bertemu Chicharito dan menyatakan minat Manchester United, Chicharito awalnya tidak mempercayai Lawlor.

Mengetahui kabar anaknya diminati Manchester United, ayah Chicharito menangis. Ayahnya pula yang meyakinkan Chicharito bahwa Lawlor memang perwakilan Manchester United.

"Ayah saya memberikan kartu nama Jim dengan logo United terpampang di situ," kata Chicharito. "Saya tidak tahu itu asli. Sebab, beberapa agen di Meksiko punya kartu nama dengan logo tim-tim besar di dunia."

"Tetapi ayah saya mengatakan, 'Tidak. Ini Manchester United asli.' Saya mengatakan kepada ayah saya agar tidak bercanda dengan saya soal itu. Lalu, saya melihat ayah saya menangis. Seketika pula saya tahu bahwa itu memang asli," terang Chicharito.

Sejak itu, Chicharito pun mulai menebarkan nama harumnya. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah mengantongi 20 gol di musim perdananya bersama Manchester United musim ini. 

Pemain yang dikenal dengan kecepatannya yang mirip Road Runner tersebut pun tidak menyangka ia bisa berperan besar di Manchester United. "Saya masih sulit mempercayai ini," katanya. "Ketika saya ke sini untuk pertama kali, saya pikir saya butuh kerja keras untuk bisa tampil selama 10 menit setiap mendapat kesempatan."

"Tetapi saya tampil lebih sering dari yang saya perkirakan. Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang di sini, dewan klub, orang-orang yang telah mengeluarkan uang untuk saya, sadar bahwa itu merupakan langkah yang bagus," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter

Followers