Guardiola Menaklukan webley untuk kali kedua


Manajer Barcelona Josep "Pep" Guardiola, dengan cara berbeda, menaklukkan Stadion Wembley dua kali, bersama tim yang sama dan di ajang yang sama, Liga Champions.
Pada tahun 1992 lalu, Pep menjadi pemain yang ikut membawa Barcelona menaklukkan Sampdoria 1-0 di final, di Wembley. Gol kemenangan saat itu dicetak Ronald Koeman pada menit ke-111. Itu adalah trofi Liga Champions pertama Barcelona.
Pada 28 Mei 2011, Pep kembali menginjakkan kaki di rumput Wembley. Dari kursi cadangan, ia melihat anak-anak didiknya mengalahkan Manchester United (MU) 3-1. Gol Barcelona dicetak oleh Pedro (27), Lionel Messi (54), dan David Villa (69). Adapun gol MU diciptakan oleh Wayne Rooney (34).
Dengan begitu, sepanjang kariernya sebagai pemain dan pelatih Barcelona, Pep telah meraih tiga trofi Liga Champions, satu sebagai pemain dan dua sebagai pelatih.
Satu gelar lainnya diraih Pep pada 2009 lalu. Saat itu, Barcelona menjadi juara juga setelah menang 2-0 atas MU, berkat gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi, di Olimpico, Roma.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter

Followers